Namira Farm | Jual Hewan Qurban 2019

Domba Beltex

Mengenal Domba Beltex

Domba Beltex (Belgian Texel) adalah jenis domba domestik yang berasal dari Belgia. Kata beltex diambil dari negara asal Belgia dan Texel, dan nama domba ini mencerminkan asal breed tersebut sebagai cabang domba Texel dari Belgia. Trah ini diekspor dari Inggris pada akhir 1980-an. Dan trah itu disempurnakan menjadi bentuk modern di sana.

Perkembangbiakan domba Beltex ini digunakan sebagai pejantan bagian Eropa. Domba jantan diutamkan untuk kawin dengan betina untuk menghasilkan domba untuk daging. Hari ini jenis ini dipelihara terutama untuk produksi daging.

Karakteristik Domba Beltex

Domba Beltex adalah domba berukuran sedang hingga besar. Karakteristik utama dari hewan-hewan ini adalah bagian belakang berotot ganda, ditambah dengan tulang-tulang halus yang memastikan persentase pembunuhan maksimum dari domba yang sudah jadi. Domba Beltex memiliki wajah putih, dan wol mereka berukuran sedang. Baik domba jantan maupun betina pada umumnya disurvei.

Tinggi badan rata-rata domba betina dewasa adalah sekitar 50 cm, dan sekitar 60 cm untuk domba jantan. Rata-rata berat badan hidup domba jantan dewasa sekitar 90 kg. Dan Beltex dewasa menghasilkan berat rata-rata sekitar 70 kg.

Penggunaan

Domba Beltex adalah jenis daging domba. Ini dibesarkan terutama untuk produksi daging.

Catatan khusus

Domba Beltex adalah binatang yang kuat dan kuat. Mereka beradaptasi dengan baik dengan iklim lokal mereka. Hari ini jenis ini dipelihara terutama untuk produksi daging. Tapi itu juga digunakan sebagai pejantan terminal di Eropa. Domba-domba bapak Beltex dilahirkan dengan mudah dan hemat. Domba yang sudah selesai menghasilkan persentase pembunuhan yang tinggi dan bangkai dengan kaki yang berdaging bagus, otot mata yang bagus, dan pinggang yang panjang. Namun, tinjau profil breed lengkap domba Beltex pada bagan berikut.

Nama Ternak Beltex
Nama lainnya Tidak ada
Tujuan Pembiakan Daging
Catatan Khusus Diadaptasi dengan baik untuk iklim lokal, hewan yang sangat kuat dan kuat, saat ini dipelihara terutama untuk produksi daging, tetapi trah ini juga digunakan sebagai pejantan terminal, domba-domba bapak Beltex dilahirkan dengan mudah dan hemat, domba-domba yang sudah selesai menghasilkan pembunuhan yang tinggi persentase dan bangkai dengan kaki berdaging
Ukuran Ternak Medium – Besar
Berat Rata-rata berat badan ram dewasa adalah sekitar 90 kg, dan rata-rata berat badan hidup betina dewasa adalah sekitar 70 kg.
Tanduk Tidak ada
Toleransi Iklim Banyak Iklim
Warna Putih
Asal Negara Belgia