Namira Farm | Jual Hewan Qurban 2019

Contoh Spanduk Qurban untuk Hari Raya Idul Adha

Momen Hari Raya Qurban atau Idul Adha menjadi salah satu momen yang paling di nanti oleh umat Islam. Pasalnya pada hari itu seluruh umat Islam bisa merasakan lezatnya daging qurban bersama-sama. Selain daging, pada hari tersebut pula banyak spanduk qurban bertebaran.

Spanduk tersebut biasanya berfungsi untuk menyebarkan berbagai informasi perihal penerimaan dan penyaluran hewan qurban. Dengan tersebarnya informasi tersebut lewat spanduk, penyelenggaraan hari qurban diharapkan lebih lancar.

Spanduk Qurban Idul Adha

Hari Raya Idul Adha menjadi salah satu perayaan hari besar umat islam yang disambut meriah. Pada hari itu, banyak orang berlomba melakukan kebaikan dengan berkurban. Orang yang mampu biasanya akan menyetorkan kurban berupa domba, kambing atau sapi pada pihak penyelenggara.

Agar memudahkan para umat Islam yang ingin melakukan qurban, biasanya ada berbagai media penyebaran informasi untuk menunjukkan dimana orang -orang tersebut harus menyalurkan hewan qurban mereka.

Biasanya para lembaga penyalur akan memakai spanduk qurban sebagai salah satu media informasi tersebut.Biasanya spanduk berukuran besar menerima hewan qurban bisa ditemui di masjid-masjid atau badan penerima dan penyalur hewan qurban.

Contoh Spanduk Qurban

Sebagai salah satu sarana media penyebar informasi, spanduk qurban tentu harus informatif. Biasanya kata-kata dalam spanduk qurban untuk Hari Raya Idul Adha cenderung singkat dan padat. Contohnya seperti “Menerima dan menyalurkan hewan qurban.”

Selain memiliki kalimat singkat, spanduk qurban juga memiliki desain dan pemilihan warna yang beragam. Salah satu jenis yang digunakan adalah desain spanduk kurban vector. Dalam desain spanduk Idul Adha biasanya menggunakan format vector pada aplikasi corel draw dan sebagainya. Berikut beberapa contoh format spanduk untuk Hari Raya Idul Adha.

1. Format Singkat

Format spanduk jenis ini memiliki gaya singkat padat dan jelas. Biasanya hanya memakai satu warna seperti hijau lalu kemudian ditambahkan gambar satu hewan seperti sapi. Kemudian ada pula gambar masjid dan tulisan singkat “Menerima dan menyalurkan hewan qurban.” Format singkat ini kadang di variasi dengan tulisan Idul Adha beserta tahunnya.

2. Format Spanduk dengan Kalimat Pengingat

Format spanduk ini lebih penuh dan panjang dalam hal kalimat. Sama seperti format spanduk lainnya spanduk jenis ini memiliki variasi warna, gambar hewan qurban serta tulisan menerima penyaluran hewan qurban.

Bedanya, pada spanduk jenis ini kalimat soal qurban yang disematkan. Kalimat tersebut biasanya berbunyi “Sesungguhnya bukan darah dan daging qurban itu yang akan sampai kepada Allah, tetapi ketaqwaanmulah.”

3. Format Berwarna-warni

Spanduk jenis ini biasanya memiliki susunan kalimat yang hamper sama dengan jenis spanduk sebelumnya. Hanya saja ada variasi di bagian warna yang digunakan. Spanduk jenis ini tak takut menggunakan gambar mencolok. Seperti berbagai background ka’bah dan hewan qurban serta ditambah tulisan berwarna-warni dengan variasi huruf berbeda-beda